Text
Pengembangan kurikulum di era otonomi daerah : dari kurikulum 2004, 2006 ke kurikulum 2013
Penyempurnaan kurikulum sesungguhnya merupakan hal yang biasa, bahkan justru merupakan suatu keharusan. Ketika kurikulum diimplementasikan pada tahun per-tama, kondisinya akan sesuai dengan kondisi saat ini, yakni sesuai dengan tuntutan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sebagainya. Akan tetapi, setelah kurikulum diimplementasikan beberapa tahun kemudian, ada bagian-bagian tertentu dari dokumen kurikulum tersebut, yang mungkin tidak sesuai lagi dengan tuntutan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini menunjuk-kan bahwa zaman akan selalu berubah. Untuk itu, tuntutan kompetensi juga akan berubah. Oleh karena itu, perlu dilakukan perubahan, penyesuaian, penyempurnaan, atau pengembangan terhadap kurikulum sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan sebagainya.
Buku ini bermaksud membahas metodologi pengembangan kurikulum dan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam pengembangan kurikulum dari masa ke masa. Buku ini menyaj
Tidak tersedia versi lain