Text
Kemampuan profesional guru dan tenaga kependidikan : pemberdayaan guru, tenaga kependidikan dan masyarakat dalam manajemen sekolah
Sekolah harus melakukan beberapa pergeseran paradigma dalam pembelajaran yaitu perubahan-perubahan dalam kerangka berfikir para pengelolanya yang lebih
profesional. Para siswanya, harus diberikan pemahaman atau pengertian bahwa mereka sesungguhnya memiliki potensi dan kemampuan untuk belajar dan berhasil jika diurus secara profesional oleh orang-orang yang profesional.
Kondisi objektif yang demikian inilah yang menarik perhatian penulis untuk menganalisa dan mengkaji lebih mendalam mengenai kedudukan manajemen pendidikan dilihat dari perspektif guru yang profesional, kepala sekolah yang profesional, konselor yang profesional, pengawas sekolah yang profesional, dan peranserta masyarakat dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di sekolah. Tulisan ini membuka ruang diskusi mengenai bagaimana terobosan-terobosan baru yang lebih inovatif dalam hal profesionalisasi jabatan
kependidikan agar dapat dilakukan pendekatan pengajaran yang lebih bermutu dan menarik bagi peserta didik. Sehingga peser
Tidak tersedia versi lain