Text
Pembelajaran berbasis kecerdasan jamak (multiple Intellegences) : mengidentifikasi dan mengembangkan multitalenta anak
ANAK adalah generasi pentkig berikutnya. Mereka tumpuan generasi sekarang untuk melanjutkan apa yang telah diwa-riskan, mengembangkannya, dan kemudian mewariskannya kembali demi kelanjutan sikLus kehidupan itu sendiri. Karena itu, tiap anak itu unik, dalam setiap hal kehidupannya, termasuk kemampuannya belajar, mengolah yang dipeLajari, mengintegra-sikan apa yang telah diterima dengan yang baru dipelajari; dan dengan demikian anak tumbuh menjadi sosok yang bahkan Lebih unikdari sebelumnya.
Berdasarkan tinjauan tersebut, naskah ini menghadirkan kecerdasan jamak dalam bentuk lebih dari sekadar teori dan konsep: terintegrasikan dalam berbagai bentuk pembelajaran yang diberikan kepada anak. Dari dua bagian utama, bagian pertama buku ini berbicara tentang kecerdasan jamak sebagai sebuah konsep; teori aktivitas pembelajaran; dan pilar pendidikan. Pada bagian kedua, seluruh kecerdasan jamak dibahas dengan perinci-mulai dari pengantar, tujuan, prosedur pelaksanaan, dan contoh pelaksana-annya. Patut pula diper
Tidak tersedia versi lain