Text
Pembelajaran berbasis multiple intellegences
Pembelajaran berbasis multiple intelligences berisi perpaduan antara teori kecerdasan jamak {multiple intelligences) dan aplikasinya dalam pembelajaran. Kecerdasan yang dimaksud mencakup kecerdasan verbal-linguistik, logis-matematik, visual-spasial, badaniah-kinestetik, berirama-musik, interpersonal, intrapersonal, naturalistik, dan kecerdasan eksistensial-spiritual. Walaupun kecerdasan yang kesembilan (eksistensial-spiritual) masih dianggap sebagai kecerdasan yang bersifat hipotetik dalam pandangan Gardner, namun dalam buku ini penulis tunjukkan bukti-bukti empiris yang melegitimasi bahwa kecerdasan tersebut dapat dimasukkan dalam multiple intelligences.
Buku ini didesain khusus untuk kebutuhan kajian teoretis dalam bidang pendidikan umumnya dan secara teknis menjadi rujukan bagi para pendidik khususnya para dosen dalam lingkungan LPTK, guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, guru Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, guru Sekolah Menengah Atas/ Madrasah Aliy
Tidak tersedia versi lain