Text
Strategi pembelajaran pendidikan karakter
Data realistik menunjukkan bahwa moralitas dan karakter bangsa saat ini telah runtuh, sehlngga dengan sendirinya telah mengundang berbagai musibah dan bencana yang meluas pada ranah sosial keagamaan, hukum, maupun poiitik di negeri ini. Kemendiknas mensinyalir bahwa sumber dari musibah dan bencana yang telah meluluhlantakkan moralitas bangsa ini adalah terabaikannya pendidikan
karakter.
Kondlsl tersebut, menambah beban berat pendidikan nasional untuk turut serta membangun moralitas bangsa, khususnya melalui pendidikan. Konsekuensinya, berbagai strategi pembelajaran yang digunakan harus berperan ganda, yakni member! lompatan prestasi belajar siswa, dan menjadi `obat` bagi krisis karakter
bangsa.
Buku Ini ditulls dengan tujuan mampu mengadaptasi dan mengontekstualisasikan berbagai strategi pembelajaran agar berperan ganda. Pembahasan dalam buku ini leblh menekankan pada praksis pembelajaran daripada teoretis. Setiap strategi pembelajaran disertakan pula contoh-contoh praktis dan implementatif sehingga leblh
Tidak tersedia versi lain