• Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sejarah SMP : untuk kelas VIII
Penanda Bagikan

Text

Sejarah SMP : untuk kelas VIII

Matroji - Nama Orang;

Mengapa perlu mempelajari bab ini?
o Mengantar sekaligus memotivasi untuk menelusuri bab yang bersangkutan
o Menjadi kerangka berpikir untuk mengetahui intisari bab yang akan dibahas.
o Memberikan pertimbangan sekaligus relevansi bahasan yang akan dipelajari.

Peta sejarah
o Alat peraga untuk mengetahui tempat terjadinya suatu peristiwa sejarah.
o Salah satu bahan analisis untuk menarik kesimpulan dan penilaian.
o Pembanding latar belakang antar peristiwa sejarah di tempat yang sama.

Tahukah Kamu?
o Menyajikan informasi yang berkaitan dengan bahasan yang dipelajari.
o Memperkaya pengetahuan siswa mengenai suatu peristiwa dan tokoh sejarah.
o Menjadi bahan untuk menemukan relevansi dan diskusi.

Kegiatan Belajar
o Menyajikan alat evaluasi materi yang telah dibahas.
o Bertujuan sebagai sarana untuk mengembangkan daya kreativitas siswa.
o Membimbing siswa menemukan sumber informasi lain.


Ketersediaan
#
Sirkulasi (10) 900 Mat s c.1
15618.1.7323
Tersedia
#
Sirkulasi (10) 900 Mat s c.2
15619.2.7323
Tersedia
#
Sirkulasi (10) 900 Mat s c.3
15620.3.7323
Tersedia
#
Sirkulasi (10) 900 Mat s c.4
15621.4.7323
Tersedia
#
Cadangan (10) 900 Mat s c.5
21497.5.7328
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
900 Mat s
Penerbit
Jakarta : Erlangga., 2006
Deskripsi Fisik
Jil. 2 viii, 200 hal. : ilus. ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790151321
Klasifikasi
900
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Sejarah - SMP
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 3376022C0000001

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?