Text
Supervisi pendidikan kontekstual
Ilmu dan teknologi pendidikan selalu berkembang, sementara supervisi pendidikan di Indonesia sangat memprihatinkan. Dunia pendidikan tidak terlepas dari supervisi. Tanpa supervisi para guru akan tertinggal.
Buku ini berusaha mencari jalan keluar untuk mengurangi masalah tersebut, dan berupaya mendekatkan konsep supervisi pendidikan dengan sistem desentralisasi.
Dalam buku ini diuraikan pengertian supervisi terutama yang menyangkut supervisi kontekstual. Rincian uraian antara lain: (1) Posisi Kepala Sekolah dan Masalah Supervisi, (2) Supervisor, (3) Perkembangan Supervisi, (4) Teknik Supervisi yang sering dipakai, (5) Teknik Supervisi Klinis, (6) Teknik Supervisi Individual dan Kelompok, dan Iain-lain.
Supervisi Kontekstual merupakan upaya membina para guru dalam mengembangkan proses pembelajaran, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam mengembangkan diri pribadi.
Tidak tersedia versi lain