Text
Hukum merek : cara mudah mempelajari Undan-Undang Merek
Dalam era perdagangan global, peranan merek menjadi sangat penting, terutama dalam menjaga persaingan usaha yang sehat. Berdasarkan hal itu diperlukan pengaturan yang memadai tentang merek. Dengan pertimbangan tersebut dan sejalan dengan perjanjian-perjanjian internasional yangtelah diratiflkasi Indonesia, serta pengalaman melaksanakan administrasi merek, diperlukan penyempurnaan Undang-Undang Merek, yaitu Undang-Undang Nompr l9Tahun 1992 (Lembaran NegaraTahun 1992 Nomor 81) sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor HTahun 1997 (Lembaran Negara Tahun 1997 Nomor 31) yang selanjutnya~ disebut dengan Undang-Undang Merek yang lama dengan satu Undang-Undang Merek yang baru, yaitu Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001.
Perbedaan yang menonjol dalam Undang-Undang Merek yang baru dibandingkan dengan yang lama antara lain menyangkut proses penyelesaian permohonan yang lebih singkat, hak prioritas, ditolaknya permohonan yang merupakan kerugian pemohon, perlindungan terhadap indikasi geografis, dan Iain-Iain.
Buku i
Tidak tersedia versi lain