Text
Methods for teaching : metode-metode pengajaran meningkatkan belajar siswa TK - SMA
Di saat "akuntabilitas" dan "standar-standar" pendidikan menjadi tuntutan guru dalam mengajar, buku ini hadir memberi secercah harapan. Tak pelak, dengan adanya standar-standar dan akuntabilitas tersebut, pesimisme akan kebebasan dalam mengajar' yang belakangan mulai dirasakan oleh sebagian besar guru justru berimplikasi pada suasana pengajaran yang statis dan membosankan. Methods for Teaching (2009) diharapkan mampu membebaskan kita dari belenggu ini, dan juga mampu memberikan solusi-solusi praktis bagaimana merencanakan dan menerapkan pengajaran yang menyenangkan
Jika Models of Teaching (2009) menyajikan serangkaian konsep umum terkait dengan model-model pengajaran, buku ini (Methods for Teaching) menawarkan metode-metode praktis siap-pakai untuk diterapkan dalam ruang kelas. Mulai dari upaya-upaya dalam mengatur ruang kelas (classroom management) hingga merencanakan pengajaran yang efektif (planning for effective instruction). Buku ini juga mengajak kita untuk sejenak merenungkan bahwa dalam suatu ruang kelas, keragaman siswa (dari sisi kecerdasan, kebudayaan, dan bahasa) menjadi bagian yang tak terelakkan. Namun, keragaman itu bukan untuk dimusnahkan. Sebaliknya, 1a perlu diberdayakan. Dan. buku ini —sekali lagi— menawarkan langkah-langkah inovatif pada kita bagaimana menghadapi keragaman itu.
Diulas dengan bahasa sehari-hari", buku ini cocok untuk guru, ealon guru, mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum yang menaruh perhatian besar terhadap pendidikan pada umumnya dan pengajaran pada khususnya. Di saat pendidikan menunjukkan "wajah semu"-nya lantaran memudarnya vitalitas pengajaran-pengajaran yang selama ini diterapkan dalam ruang kelas, buku ini hadir untuk kembali mencerahkan wajah itu. Selamatmembacal
Tidak tersedia versi lain