Text
Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan Konseling di Sekolah
Pada masyarakat yang semakin maju, masalah penentuan identitas dan atau jati diri pada individu menjadi semakin rumit. Hal ini disebabkan oleh tuntutan masyarakat menjadi maju kepada anggota-anggotanya menjadi lebih berat. Persyaratan untuk dapat diterima menjadi anggota masyarakat bukan saja kematangan fisik, tetapi juga kematangan mental, psikologis, kultural, vokasional, intelektual, dan religius. Semakin derasnya arus globalisasi komunikasi merupakan tantangan bagi individu atau peserta didik. Keadaan ini menuntut diselenggarakannya bimbingan dan konseling disekolah.
Di dalamnya membahas antara lain tentang bidang bimbingan konseling, jenis layanan dan kegiatan, pengelolaan layanan bimbingan dan konseling, pendekatan konseling, evaluasi dan supervisi program bimbingan dan konseling.
Buku ini dapat digunakan sebagai buku panduan bagi guru pembimbing atau konselor, juga bagi mahasiswa program bimbingan dan konseling atau program psikologi pendidikan dan bimbingan, serta bagi mahasiswa FIP-IKIP, STKIP/
Tidak tersedia versi lain