Text
Hermawan Kartajaya On Process Seri 9 Elemen Marketing
Proses, di dunia bisnis, merupakan salah satu elemen pemasaran terpenting. Kualitas (quality), biaya (cost), dan pengiriman produk (dilevery) sangat ditentukan oleh proses, dari produksi hingga distribusi.
Dalam hal quality, Starbucks Coffe adalah contoh perusahaan gerai kopi dunia yang berhasil meracik dan menyuguhkan cita rasa kopi yang terlezat kepada pelanggannya. Dalam hal cost, AirAsia mampu mengurangi biaya operasional, hingga harga tiket bisa ditekan. Dan, Amazon.com serta FedEx adalah dua perusahaan yang memiliki keunggulan sangat menonjol dalam hal dilevery.
Dibalik semua itu, kata kunci untuk memenangi persaingan adalah inovasi, yang didukung oleh informasi, pengetahuan, dan pengalaman. Membangun diferensiasi produk atau memberikan kesan yang mendalam kepada pelanggan, tidak bisa tidak, tentu membutuhkan ide-ide yang inovatif.
Dalam buku ini, Hermawan Kartajaya, Asias leading marketing strategist, kembali menyajikan visi-visi segarnya tentang cara efektif menangani proses dalamperusahaan A
Tidak tersedia versi lain