Text
Perkembangan Peserta Didik
Pesereta didik memiliki perbedaan satu sama lain. Peserta didik berbeda dalam minat, kemampuan, kesenangan, pengalaman dan cara belajar. Peserta didik tertentu lebih mudah belajar dengan dengar baca, peserta didik lain lebih mudah dengan melihat (visual) atau derngan cara kinestetika (gerak). Oleh karena itu kegiatan pembelajaran, organisasi kelas, materi pembelajaran, waktu belajar, alt belajar dan cara penilaian perlu dilakukan secara beragam sesuai dengan karakteristik peserta didik.
Buku ini menjelaskan tentang prinsip-prinsip pengembangan peserta didik seperti :
(1) belajar dengan melakukan; dengan memberikan pengalaman nyata dalam kehidupan sehari-hari, (2) mengembangkan kemampuan sosial; dengan membangun pemahaman melalui interaksi dengan lingkungan sosialnya, (3) mengembangkan keingintahuan, imajinasi dan fitrah ber-Tuhan, (4) Mengembangkan keterampilan pemecahan masalah; dengan mendorong dan melatih peserta didik untuk mampu mengidentifikasikan masalah dan memecahkan masalah dengan menggunakan k
Tidak tersedia versi lain