Text
Penelitian Tindakan Kelas Bagi Pengembangan Profesi Guru
Pembangunan pendidikan di indonesia menurut peningkatan profesionalisme guru sebagai salah sat pelau utamadalam proses belajar-mengajar. Untuk itu, guru disyaratkan memiliki kompetensi yang memadai sesuai dengan bidang keahlian dan tingkat suatu pendidikan tempatnya mengajar.
Di antara sekian banyak kegiatan yang di anjurkan untuk meningkatkan kompetensi guru dan kualitas pembelajaran yang dilakukannya adalah melakukan penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini tidak hanya bermanfaat untuk siswa, tetapi juga guru sebagai sarana untuk memperlancar perkembangan karir profesionalnya.
Buku penelitian tindakan kelas ini disusun sebagai upaya membantu para rekan guru yang akan melakukan PTK dan melaporkan hasilnya kepada pihak yang berwenang.
Buku ini mencakup antara lain:
- pengembangan profesi guru
- hakikat PTK
- pelaksanaan PTK
- penilaian dan pelaporan PTK
Tidak tersedia versi lain