Text
Pengolahan Lingkungan Belajar
Salah satu faktor penentu dan kunci membangun kemapuan dan perilaku anak, lingkungan menempati posisi penting. Karena itu, implikasinya adalah penyediaan lingkungan yang kondusif bagi anak untuk dapat belajar dan meningkatkan kemmapuan kognitif, motorik, dan efektifnya menjadi sebuah keharusan di suatu institusi pendidikan.
Dari sisi tersebut, buku ini menjelaskan dasar, strategi, dan unsur pengelolaan lingkungan belajar, seperti: Konsep pengelolaan lingkungan belajar TK; Cara-cara strategis mengelola lingkungan belajar, baik didalam kelas (indoor) maupun luar kelas (outdoor); Fasilitas dan kebijakan sekolah terkait pengelolaan lingkungan belajar; Kompetensi guru dalam pengelolaan lingkungan belajar; dan Keterlibatan orang dan masyarakat dalam penyediaa lingkungan belajar dan berbagai bentuk kerja sama orang tua-guru.
Tidak tersedia versi lain