Text
Perilaku Konsumen
Studi tentang perilaku konsumen merupakan dasar yang penting untuk pemasaran. Pemahaman terhadap perilaku konsumen harus ditempatkan dalam konteks paradigma pemasaran yang kini berlaku, yaitu paradigma pemasaran yang digerakkan pasar (market-driver). Oleh karena itu, perlu dipahami juga lingkungan kompetitif yang dapat ke dalam lima kekuatan kompetitif dalam industri sebagaimana dikemukakan oleh Porter.
Perilaku konsumen dimaknai sebagai proses yang dilalui oleh seseorang dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan bertindak pasca konsumsi produk, jasa maupun ide yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhannya. Itulah sebabnya perilaku konsumen perlu dipelajari.
Dalam mempelajari perilaku korisumen ada beberapa hampiran yaitu: biologis, intra phychic dan hampiran socio behavioral. Hampiran-hampiran itu perlu digunakan bersama sebagai sebuah hampiran holistik yang juga memanfaatkan informasi dari ilmu-ilmu lainnya.
Buku ini mencoba me-review studi tentang perilaku konsumen secara detail dan menye
Tidak tersedia versi lain