Text
Teori Belajar dan Pembelajaran
Memudahkan pembelajaran bagi murid adalah tugas utama guru. Untuk itu, guru tidak saja dituntut untuk membuat suasana pembelajaran menjkadi nyaman dan menarik, tetapi juga mampu menyesuaikan metode pembelajaran dengan keadaan diri masing-masing murid. Di sini, guru dituntut untuk benar-benar mengetahui karakteristik tiap anak didik. Sehingga metode dan pendekatan yang diterapkan dalam proses belajar dan pembelajaran pun benar-benar searah dengan perkembangan-diri murid yang menjadi subjek sekaligus objek pendidikan itu sendiri.
Buku ini mengajarkan secara detail teori-teori belajar dan pembelajaran, mulai dari behaviorisme, kognitivisme, konstruktivisme, hingga humanisme. Untuk selanjutnya teori-teori tersebut dapat digunakan sebagai kerangka dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang tidak hanya menarik, tetapi juga memberi ruang bagi murid untuk berkreativitas dan terlibat secara akyif sepanjang proses pembelajaran tanpa merasa jenuh jemu apalagi merasa bosan. Hingga aspek kognitif, afektif dan psik
Tidak tersedia versi lain