Text
Perencanaan Pendidikan Partisipatori Dengan Pendekatan Sistem
Suatu aktivitas yang dikerjakan lewat perencanaan pada umumnya memberikan hasil yang lebih baik daripada tanpa direncanakan dengan matang baik melalui perencanaanoperasional dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Buku ini menguraikan tentang perencanaan pengembangan, suatu pembentukan program baru dan perencanaan perbaikan,. yaitu memperbaikai program lama. Dengan harapan para ketua lembaga pendidikan dapat lebih mudah mengaplikasikan prinsip-prinsip umum perencanaan.
Bagian kedua yang merupakan perencanaan pengembangan dan perbaikan dapat dipandang sebagai contoh-contoh perencanaan pendidikan. Tetapi karena keterbatasan waktu, tidak sempat melakukan survei, mengumpulkan dan menganalisis data, maka contoh-contoh ini merupakan fiksi belaka. Di samping itu tujuan buku ini tidak untuk merencanakan masalah pada contoh-contoh itu, melainkan hanya ingin memberi gambaran pada para pembaca bagaimana caranya melakukan perencanaan dalam pendidikan.
Para pendidik dan administrator pada umumnya menyadari bahwa
Tidak tersedia versi lain