perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi komunikasi dakwah
Penanda Bagikan

Text

Psikologi komunikasi dakwah

Arbi, Armawati - Nama Orang;

Buku Psikologi Komunikasi Dakwah adalah sebuah panduan teks yang mengintegrasikan teori-teori psikologi umum dan psikologi Islam untuk memahami manusia dalam konteks dakwah. Penulisnya menjelaskan paradigma memandang manusia dari berbagai perspektif psikologis. Dalam bab-babnya, buku ini menguraikan konsep-konsep penting dalam psikologi komunikasi dakwah, termasuk pengertian, ruang lingkup, dan manfaat mempelajari psikologi komunikasi dakwah.



Penulis juga membahas mengenai efektivitas dakwah yang bergantung pada semua komponen dakwah serta integrasi antara ilmu komunikasi, ilmu dakwah, dan psikologi komunikasi dakwah.



Melalui bab-bab selanjutnya, pembaca diperkenalkan pada konsep dakwah żātiyyah (dakwah personal), di mana penulis membahas mengenai pengenalan pendakwah dan mitra dakwah sebagai manusia serta pemahaman terhadap perilaku mereka. Bab-bab tersebut juga membahas mengenai faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pendakwah dan mitra dakwah serta penerapan komunikasi intrapribadi yang Islami.



Selanjutnya, buku ini membahas konsep dakwah fardiyyah (dakwah individual) dan dakwah ḥalaqah (dakwah dalam kelompok). Penulis membahas mengenai penilaian orang lain dengan cermat, melatih konsep diri yang positif, serta efektivitas hubungan interpersonal antara pendakwah dan mitra dakwah.



Bab-bab terakhir membahas mengenai pendekatan komunikasi massa dalam dakwah ramzī (dakwah melalui media massa) dan menjadi pendakwah profesional dalam konteks komunikator yang handal. Di sini, pembaca diajak untuk memahami pengemasan pesan dakwah melalui berbagai media dan mempelajari teknik komunikasi persuasif dalam dakwah siyāsah (dakwah politik)


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 2X7.201 9 Arb p
34354
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Perpustakaan UM Metro (Rak 3) 2X7.201 9 Arb p
34355
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.201 9 Arb p
Penerbit
Jakarta : Amzah., 2024
Deskripsi Fisik
xii, 264 hal. : ilus. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786236641989
Klasifikasi
2X7.201 9
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Psikologi Komunikasi Dakwah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Armawati Arbi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?