Text
Pembelajaran Kontekstual : Konsep dan Aplikasi
Pendekatan kontekstual merupakan wujud paradigma baru pembelajaran. Realitas di lapangan menunjukkan terdapatnya kendala terkait pemahaman dan kemampuan praktis guru dalam pengembangan materi, metode, media, sumber dan evaluasi secara kontekstual. Kehadiran buku Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi ini diharapkan mampu memecahkan kendala tersebut dan menjawab kebutuhan guru, mahasiswa calon guru, para akademisi, dan pemerhati inovasi pembelajaran dalam mengimplementasikan pembelajaran kontekstual.
Buku ini menyajikan secara komprehensif pemahaman konsep dan praktis pembelajaran kontekstual dalam pengembangan materi, model, media, sumber, evaluasi, silabus dan RPP, dilengkapi dengan kajian hasil penelitian disertasi dan penelitian tindakan kelas yang telah penulis lakukan terkait pembelajaran kontekstual. Buku ini mudah dipahami karena disusun secara sistematis, menggunakan bahasa yang lugas dan komunikatif, disertai contoh-contoh penerapan praktis yang didukung data empiris.
Tidak tersedia versi lain