Text
Bimbingan konseling di sekolah dasar : suatu pendekatan imajinatif
Seiring dunia pendidikan yang kian berkembang, sehingga tidak dapat dimungkiri pula berbagai tantangan zaman semakin merajai, sehingga mau tidak mau para pakar dari berbagai kalangan ikut nimbrung di dalamnya dalam menyelesaikan segala bentuk masalah akan dihadapi, lebih-lebih pada jenjang pendidikan sekolah dasar (SD). Kalau menilik ke tingkat satuan sekolah dasar, tentu masalah yang paling banyak muncul sejak mulai menginjak bangku sekolah. Jadi sangatlah penting di sekolah dasar diberikan bimbingan guna menanggulangi dan mengurangi kemungkinan kendala-kendala yang akan terjadi atau bahkan sedang terjadi.
Dalam kegiatan pembelajaran tentu kendala-kendala tersebut perlu cara untuk mengatasi guna melancarkan kegiatan pembelajaran yang dilakukan sehari-hari. Kalau boleh dikatakan salah satu penyebab seorang guru gagal dalam menjalankan tugas mengajar di depan kelas adalah kedangkalan pengetahuan terhadap pemahaman peserta didik, sehingga setiap tindakan pembelajaran yang diprogramkan tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Bimbingan Konseling di Sekolah Dasar: Suatu Pendekatan Imajinatif ialah salah satu bentuk tawaran pengajaran dan pembelajaran agar terfokus pada akuisisi alat-alat kognisi utama yang menghubUngkan imajinasi siswa dengan ilmu pengetahuan dalam kurikulum, pada satu sisi, dan meningkatkan kekuatan otak mereka secara umum. Merupakan disiplin ilmu yang akan membantu para guru kelas selaku guru pembimbing di sekolah dasar dalam memahami/mengetahui serta menganalisis kemungkinan terjadi kesalahan dalam diri anak yang berdampak pada proses belajar.
Tidak tersedia versi lain