Text
Pengantar komunikasi : dalam keperawatan dan layanan kesehatan
Buku ini dapat digunakan sebagai dasar komunikasi seorang perawat dalam merawat klien (management of care) atau dalam memberikan layanan kesehatan (management of service). Secara umum buku ini membahas tentang konsep dasar komunikasi, konsep komunikasi efektif, komunikasi terapeutik dalam keperawatan, komunikasi keperawatan dalam konteks sosial dan budaya, komunikasi intrapersonal, komunikasi interpersonal, komunikasi terapeutik pada setiap tahap proses keperawatan, komunikasi terapeutik dalam konseling keperawatan dan komunikasi tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Untuk memudahkan dalam memahami isi buku ini, beberapa langkah-yang dapat dilakukan, diantaranya 1) pahami terlebih dahulu maksud dan tujuan komunikasi dalam aktivitas sehari-hari, baik sebagai individu maupun sebagai perawat, 2) pelajari secara berurutan buku ini sesuai dengan bab dan sub bab, 3) praktikkan teknik-teknik komunikasi dalam kegiatan sehari-hari, di laboratorium keperawatan atau pelayanan kesehatan
Tidak tersedia versi lain