Text
Penerapan knowledge management rumah sakit
Rumah sakit merupakan organisasi yang memiliki padat pengetahuan baik dari pengetahuan yang dimiliki tenaga medis maupun paramedis. Oleh karena itu pengelolaan pengetahuan menjadi penting bagi suatu rumah sakit agar dapat meningkatkan kinerja layanan yang diberikan kepada pasien. Pada buku ini memaparkan tahapan penerapan pengelolaan pengetahuan yang diperlukan oleh rumah sakit dalam upaya peningkatan kinerja layanan rumah sakit. Pada buku ini dipaparkan hasil penelitian dari pengolahan data kuantitatif dari beberapa variabel penelitian seperti kemampuan interansi sosial, karakterisktik teknologi informasi, kepemimpinan pengetahuan, dan kemampuan pengelolaan pengetahuan yang menjadi dasar dari pengambilan keputusan strategis rumah sakit dalam pengelolaan pengetahuan baik dari sisi manusia, proses, maupun teknologinya untuk pencapaian kinerja layanan yang optimal. Tujuan dari buku ini adalah memberikan hasil riset empiris dari data yang dikelola agar pihak praktisi di rumah sakit, peneliti, maupun mahasiswa yang ingin mengetahui bagaimana framework dari pengelolaan pengetahuan ini dihasilkan sampai dengan petunjuk praktik pengukuran kematangan pengelolaan pengetahuan dalam konteks rumah sakit.
Tidak tersedia versi lain