perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Teori dan reparasi sistem bahan bakar bensin mobil
Penanda Bagikan

Text

Teori dan reparasi sistem bahan bakar bensin mobil

Supar, - Nama Orang; Daryanto - Nama Orang;

Sistem bahan bakar dalam teknik mobil adalah suatu sistem yang berfungsi untuk menyimpan bahan bakar secara aman, menyalurkan bahan bakar ke mesin dan mengkabutkan bahan bakar agar bercampur dengan udara di dalam karburator, sehingga mampu terbakar dalam ruang bakar mesin yang mengakibatkan timbulnya tenaga untuk mendorong torak atau piston dalam silinder mesin dan memutarkan roda penerus/flywheel dan selanjutnya dapat memutarkan mesin dan transmisi sehingga roda bisa berputar dan mobil bisa berjalan. Sistem bahan bakar bensin terdiri atas jenis sistem bahan konvensional dan sistem bahan bakar elektronik atau disebut juga sistem EFI (Electronic Fuel Injection), saat ini sistem EFI dengan cepat akan menggantikan keberadaan karburator atau sistem bahan bakar mekanis pada mesin. Hal itu didasari dari berbagai alasan yakni tingkat efisiensi serta emisi yang dihasilkan. Sistem bahan bakar elektronik atau EFI terbukti dapat meningkatkan efisiensi mesin dengan produksi emisi yang rendah. Sistem bahan bakar elektronik ini juga didasari dari sistem konvensional seperti pada karburator. Untuk itu, jika anda belum memahami prinsip kerja sistem bahan bakar ini maka akan kesulitan untuk mempelajari EFI. Dalam buku ini dijelaskan juga tentang sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection) yakni jenis L-Jetronik, K-Jetronik, D-Jetronik dan sistem EFI-GDI. Juga dijelaskan tentang sistem pengapian konvensional dan sistem pengapian elektronik yakni sistem pengapian DLI, CDI dan transistor.


Ketersediaan
#
Perpustakaan UM Metro (Rak 7) 629.22 Sup t c.1
31829
Tersedia
#
Perpustakaan UM Metro (Rak 7) 629.22 Sup t c.2
31830
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
629.22 Sup t
Penerbit
Yogyakarta : Gava Media., 2019
Deskripsi Fisik
x, 270 halaman: ilustrasi; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5568-56-5
Klasifikasi
629.22
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Bahan Bakar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Supar, M.Pd., Drs. Daryanto
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?