Text
Manajemen pemasaran : analisis untuk perancangan strategi pemasaran
Buku ini menguraikan secara jelas dan rinci dengan berbagai ilustrasi tentang cara bagaimana perusahaan berupaya untuk memenangkan persaingan di pasar produknya yaitu dengan cara memahami lingkungan mikro dan makro dari mana perusahaan menggali dan menciptakan peluang bisnis serta menghadapi berbagai ancaman dari pesaing-pesaingnya. Juga diperlukan untuk memahami berbagai perilaku pasar untuk kemudian menentukan pasar sasaran yang akan dilayani kebutuhannya. Oleh karena perusahaan tidak sendirian di pasar produknya, perusahaan perlu menggalang kekuatan dengan seluruh kemampuannya untuk dirumuskan menjadi Strategi Pemasaran Utama (Basic Marketing Strategy) yang berbeda dengan strategi pemasaran para pesaingnya. Berdasarkan strategi utama yang dipilihnya kemudian dijalankan ke dalam Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix Strategy) yang relevan dan konsisten dengan strategi utama yang menjadi dasarnya.
Di buku ini juga dijelaskan berbagai pendekatan dan opsi basic marketing strategy yang dapat dipilih. Pada akhir uraian akan dijelaskan pilihan struktur organisasi pemasaran yang sesuai dengan sifat pasar produknya dan kemampuan yang dimiliki perusahaan. Untuk pemahaman lebih lanjut juga disajikan kumpulan berbagai kasus bisnis yang ada di pasar domestik dan pasar internasional disertai analisisnya sebagai gambaran dari berbagai strategi yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang bersangkutan.
Tidak tersedia versi lain