PERPUSTAKAAN

Universitas Muhammadiyah Metro

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Berita FAQ
  • Layanan
    Pinjam Koleksi Bebas Pustaka Usul Koleksi
  • e-Resources
    E-Journal eBooks
  • Research Tools
    Tools
  • Masuk
    Area Anggota Pustakawan Pengunjung
  • Indonesiana
    • Batavia Digital
    • Candi-Candi Indoesia
    • Dokumentasi Film Indonesia
    • Dokumentasi Sastra Indonesia
    • Perpustakaan Presiden
    • Kraton Nusantara
    • Manuskrip Nusantara
    • Warisan Indonesia
    • Perpustakaan Pangeran Diponegoro
    • Perpustakaan Jendral Sudirman
    • Perpustakaan Tokoh Film
    • Harta Karun Perpustakaan Nusantara
    • Perpuspedia
    • Literasi Kanker Indonesia
    • E-Resources Perpusnas RI
    Cari
    • Indonesia One Search
    • Pencarian dari DDC
    • DOAJ
    • Google Scholar
    • Scopus
    • JDIH
    • Kepustakaan Nasional Indonesia
    • Katalog Nasional
    Peralatan
    • Mendeley
    • Publish Or Perish
    • VOSviewer
    Sumber Pembelajaran
    • Perpustakaan Digital
    • TED
    • Google Experiments
    • Sumber Belajar Kemendikbud
    • Buku Elektronik
  • FAQ
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
➤

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Multi media pembelajaran yang inovatif : prinsip dasar dan model pengembangan
Penanda Bagikan

Text

Multi media pembelajaran yang inovatif : prinsip dasar dan model pengembangan

Rusli, Muhammad - Nama Orang; Hermawan, Dadang - Nama Orang; Supuwiningsih, Ni Nyoman - Nama Orang;

Sebagai suatu produk dalam industri kreatif, produk multimedia pembeiajaran merupakan salah satu produk yang cukup menjanjikan saat ini. Hal ini didukung oleh kebutuhan pembeiajaran melalui multimedia yang saat ini sudah banyak diminati oleh sekolah-sekolah formal di Indonesia. Dalam menyusun produk multimedia ini tentunya dibutuhkan dasar-dasar dan prinsip yang benar supaya tidak menyimpang dari pakem pendidikan yang sudah ada. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang hal tersebut, antara lain aspek teknologi informasi dan komunikasi, desain pembeiajaran, desain gratis dan antarmuka, prinsip-prinsip multimedia-animasi, berpikir kreatif, kritis, dan inovatif, analisis kebergunaan (usability) dan kebermanfaatan (usefulness), serta pemrograman aplikasi multimedia.
Buku ajar berjudul Multimedia Pembeiajaran yang Inovatif: Prinsip Dasar dan Model Pengembangan ini akan mengenalkan kepada mahasiswa prinsip-prinsip dasar dalam pengembangan model multimedia sebagai penunjang pendidikan. Hal tersebut tentunya juga akan mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu, penggunaan smartphone sebagai gaya hidup siswa dan peserta didik saat ini cukup tinggi sehingga pengolah program dapat memanfaatkan momen ini untuk membuat smartphone para peserta didik lebih bermanfaat untuk pendidikannya. Materi dalam buku ini juga dirancang secara berulang dan mendalam saat memaknai materi yang dipelajari menuju kompetensi/capaian pembeiajaran yang diinginkan.
Supaya materi ini cukup mudah untuk dipahami, penulis juga menyediakan tugas tambahan atau latihan berupa pembuatan modul-modul multimedia pembeiajaran. Untuk itu, agar penguasaan atas materi ini menjadi lebih baik dan meningkat sampai dengan level penerapan atau analisis, mahasiswa maupun pembaca diharapkan sudah pernah memahami atau menerapkan minimal satu bahasa pemrograman aplikasi multimedia seperti Flash/Lectora/Articulate/Captivate.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.3 Rus m c.1
30893
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Rus m c.2
30894
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Rus m c.3
30895
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Rus m
Penerbit
Yogyakarta : Andi., 2017
Deskripsi Fisik
viii, 188 hal. : il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792963380
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I
Subjek
Metode Pembelajaran
Pembelajaran Multimedia
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN
NPP: 1872042D2000001

Layanan

Cek Pinjaman Buku Form Usulan Buku

Link Terkait

Website UM Metro Perpustakaan UM Metro Repository Repository Dosen e-Journal UM Metro Garuda Kemdikbud Digilib Um Metro

Jam Pelayanan

  • Senin-Kamis 07.30-15.30
  • Jumat 07.30-11.30
  • Sabtu-Minggu Libur

Hubungi Kami


© 2025 — Perpustakaan UM Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • Akuntansi
  • Penelitian
  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?