perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Pustakawan Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen pendidikan anak usia dini berbasis akreditasi lembaga
Penanda Bagikan

Text

Manajemen pendidikan anak usia dini berbasis akreditasi lembaga

Suryana, Dadan - Nama Orang; Rizka, Nelti - Nama Orang;

Pendidikan anak usia dini merupakan upaya pembinaan anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam 1 memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini ini pada \» dasarnya meliputi seluruh upaya dan tindakan yang dilakukan oleh pendidik dan orangtua dalam proses perawatan, pengasuhan dan pendidikan pada anak dengan menciptakan aura serta lingkungan di mana anak dapat mengeksplorasi pengalaman yang memberikan kesempatan kepadanya untuk mengetahui dan memahami pengalaman belajar yang diperolehnya dari lingkungan, melalui cara mengamati, meniru dan bereksperimen yang berlangsung secara berulang-ulang dan melibatkan seluruh potensi dan kecerdasan anak. Tujuan pendidikan anak usia dini ini secara umum.yakni untuk mengembangkan berbagai potensi anak sejak dini sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Buku ini merupakan "pegangan utama" {textbook) yang mengulas mengenai teori manajemen dan best practice dari 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan untuk Anak Usia Dini, yakni: Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan, Isi, Proses, Tenaga Pendidikan dan Pendidikan, Sarana dan Prasarana, Pengelolaan, Pembiayaan, dan Penilaian yang disertai dengan contoh-contoh dokumen sebagai bukti fisiknya. Dengan demikian, buku ini dapat menjadi referensi pentlng bagi para mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini, Tim Pengembangan Kurikulum Sekolah (TPKS) yang sedang melakukan evaluasi/peninjauan kuriku-lum, dan juga pimpinan lembaga yang sedang mengajukan proses akreditasi secara online melalui Sispena.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 372.21 Sur m c.1
30477
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.21 Sur m c.2
30478
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.21 Sur m c.3
30479
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.21 Sur m c.4
30480
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.21 Sur m c.5
33642
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.21 Sur m
Penerbit
Jakarta : Prenada Media Group., 2019
Deskripsi Fisik
x, 336 hal. : il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024228514
Klasifikasi
372.21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 1
Subjek
Manajemen PAUD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UMM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?