perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
    To
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 15 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Model Pembelajaran"
cover
Model I-Teach (inclusive teaching) bagi guru PAUD
Komentar Bagikan
DianaGunarhadiSunardiYusuf, Munawir

Model Inclusive Teaching (I-Teach) merupakan model pengajaran yang diperuntukkan bagi guru yang mengajar di kelas inklusif, di mana proses pembelajaran di dalamnya melibatkan kehadiran dan partisipasi dari anak dengan kebutuhan khusus. Proses pembelajaran dengan model I-Teach ini dilaksanakan secara terpadu dengan tematik atau berbasis tema. Adapun proses pembelajaran yang dikembangkan meliputi…

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9786233841191
Deskripsi Fisik
x, 131 hlm. : 18 cm.
Pengarang
Diana
No. Panggil
372.21 Dia m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan pembelajaran pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Anggraini, Elya SiskaNasriah

Buku Perencanaan Pembelajaran ini memaparkan seluk-beluk perwacanaan pendidikan untuk anak usia dini, mulai dari tahap pengenalan menyusun rencana dan desain pembelajaran. Buku ini ditujukan kepada semua pendidik dan calon pendidik yang akan merencanakan pembelajaran di pendidikan anak usia dini sehingga lebih memperkaya wawasan dan membantu pembaca memahami persiapan-persiapan apa saja yang di…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786233843539
Deskripsi Fisik
viii, 197 hlm. : 24 cm.
Pengarang
Elya Siska Anggraini
No. Panggil
372.21 Ang p
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Implementasi merdeka belajar di PAUD
Komentar Bagikan
Wati, Yulis Setyo

Pada buku ini penulis mengkaji tentang merdeka belajar yang dikaitkan dengan hakikat anak usia dini, pendidikan anak usia dini, implementasi merdeka belajar di PAUD melalui bermain, serta enam program pengembangan pada kurikulum PAUD yaitu program pengembangan nilai-nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial, emosional dan kemandirian, serta program pengembangan seni

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786237498896
Deskripsi Fisik
xiv, 160 hlm. : ill. ; 23 cm.
Pengarang
Yulis Setyo Wati
No. Panggil
372.21 Wat i
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Buku panduan model hybrid learning : dalam pembelajaran sejarah lokal Lampung
Komentar Bagikan
Hartati, UmiPutri, Annisa EkaSetyawati, Elis

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786236031889
Deskripsi Fisik
vi, 54 hal. : il;. ; 25 cm.
Pengarang
Annisa Eka Putri
No. Panggil
371.3 Put b

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786236031889
Deskripsi Fisik
vi, 54 hal. : il;. ; 25 cm.
Pengarang
Annisa Eka Putri
No. Panggil
371.3 Put b
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Desain pembelajaran perilaku pada satuan PAUD
Komentar Bagikan
Munawar, MunirohMursid

Buku ini membahas mengenai pengembangan perilaku dalam pembelajaran PAUD sehingga tercipta pengondisian secara utuh di lingkungan sekolah sesuai dengan prinsip penyelenggaraan pendidikan dan kompetensi orang tua dalam pengasuhan anak serta karakteristik pola-pola pengasuhan dalam keluarga.

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786024464288
Deskripsi Fisik
vi, 128 hlm. : 23 cm.
Pengarang
Munawar, Muniroh
No. Panggil
372.2 Mun d
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran kooperatif : implementasi di SD
Komentar Bagikan
Astuti, Nelly

Buku ini berisi model pembelajaran kooperatif dan contoh penerapannya pada jenjang Sekolah Dasar, yang diawali dengan pengertian, komponen utama model, kelebihan dan kekurangan dan RPR Adapun model yang disajikan dalam buku ini meliputi TGT, NHT, CIRC, Example Non Example, Talking Stick, TTW, TS-TS, Scramble, Kontekstual, Role Playing, Group Investigation. Make a Match, PBL, Cycle 5 E, Student …

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786232286382
Deskripsi Fisik
xii, 177 hlm. : 23 cm.
Pengarang
Astuti, Nelly
No. Panggil
371.3 Ast m
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. konsep, land…
Komentar Bagikan
Trianto

Sesuoi dengan amanat Kurikulum Tingkat Sotuan Pendidikan [KTSP], bahwa guru sebagai agen ipembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara kontekstual dengan 'melibatkan langsung perdn serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi materi ajar tetap jika guru tidak mampu mengemas secara apik dalam penyampaiannya, maka substansi ters…

Edisi
-
ISBN/ISSN
9789791101738
Deskripsi Fisik
xvi, 170 hlm. 20 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Tri m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran multipel representasi
Komentar Bagikan
Sunyono

Buku yang berjudul Model Pembelajaran Multipel Representasi ini merupakan buku hasil penelitian pengembangan yang telah penulis lakukan sejak Tahun 2009 hingga Tahun 2014. Pengembangan model pembelajaran tersebut didasarkan atas teori belajar konstruktivisme, teori pemerosesan informasi, teori duel coding, dan teori Schonbom-Anderson. Model pembelajaran ini dikembangkan dengan cara mengintegras…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786027365827
Deskripsi Fisik
viii, 106 hal. : il. ; 26 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Sun m
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model-model pembelajaran sejarah di sekolah menengah
Komentar Bagikan
Faradilla, DianGarvey, BrianKrug, Mary

Pembelajaran sebagai salah satu titiktumpu pendidikan, khususnya sejarah, selalu memainkan peran penting dalam kemajuan peserta didik. Guna tercapainya output pendidikan yang baik dan berkualitas maka pembelajaran selalu melibatkan metode dan model yang baik. Oleh karenanya, berbagai pemikiran mengenai model dan metode yang digunakan oleh para pakar pendidikan, khususnya pendidikan sejarah, sen…

Edisi
-
ISBN/ISSN
9786022583196
Deskripsi Fisik
xiv, 220 hal. : il. ; 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Gar m
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model-model pembelajaran emansipatoris
Komentar Bagikan
Suprijono, Agus

Model pembelajaran emansipatoris diaksentuasikan pada pembelajaran berpusat pada peserta didik. Namun, buku ini juga tidak mengisolasi keberadaan model pembelajaran berpusat pada guru. Beberapa model pembelajaran berpusat pada guru sengaja disajikan agar oposisi binari (pembelajaran berpusat pada siswa versus pem¬belajaran berpusat pada guru) memudahkan pembaca memahami makna model pembelajara…

Edisi
Cet. 1
ISBN/ISSN
9786022296065
Deskripsi Fisik
xii, 254 hal. : il. ; 21 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Sup m
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Komentar Bagikan
Heruman

Selama ini terbentuk kesan umu bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dan juga menakutkan. Nyatanya memang demikian banyak sekali siswa yang tidak menyukainya. Padahal, sesungguhnya unsur-unsur matematika itu menyertai kita dalam kehidupan sehari-hari. Lalu mengapa matematika sampai begitu menakutkan? Boleh jadi karena cara pembelajarannya yang salah, tapi mungkin juga karena seng…

Edisi
Cet. 2
ISBN/ISSN
9796928191
Deskripsi Fisik
vi, 194 hal; 24 cm
Pengarang
-
No. Panggil
510 Her m
Ketersediaan7
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model Pembelajaran Menciptakan Proses Belajar Mengajar Yang Kreatif Dan Efektif
Komentar Bagikan
Uno, Hamzah B

Model pembelajaran berkonotasi sebagai suatu patron atau pola yang dapat digunakan dalam pembelajaran. Apa isi model tersebut? isinya tentu tidak lepas dari berbagai teori yang digunakan dalam melaksanakan pembelajaran, khususnya berbagai teori yang berkenaan dengan strategi pembelajaran, metode pembelajaran, teknik pembelajaran dan pendekatan pembelajaran. Istilah strategi, metode, teknik, dan…

Edisi
I
ISBN/ISSN
9789790101708
Deskripsi Fisik
x, 229 hal.; 23cm
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Uno m
Ketersediaan9
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model Pembelajaran terpadu : konsep, strategi dan implementasinya dalam Kurik…
Komentar Bagikan
Trianto

Sesuai dengan amanat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), bahwa model pembelajaran terpadu merupakan salah satu model implementasi kurikulum yang dianjurkan untuk diaplikasikan pada semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) sampai dengan Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA). Model pembelajaran ini pada hakikatnya merupakan suatu p…

Edisi
I, 4
ISBN/ISSN
9790107803
Deskripsi Fisik
xx, 290 hal. : ilus. : 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.3 Tri m
Ketersediaan10
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran anak usia dini : membentuk generasi cemerlang harapan bangsa
Komentar Bagikan
Isjoni

MASALAH utama yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah rendahnya kualitas hidup manusia yang ditunjukkan oleh rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia bila dibanding dengan negara lain di dunia. Pemberdayaan anak dipandang sebagai bagian utama peningkatan kualitas mutu hidup manusia, karena anak adalah kelompok strategis keberlanjutan bangsa. Dengan fokus pada anak, maka sekalig…

Edisi
Cet. 3
ISBN/ISSN
9786028361583
Deskripsi Fisik
136 hal. : 20 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
372.1 Isj m
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Mendesain Model Pembelajaran Inovetif-Progresif : Konsep, Landasan, Dan Imple…
Komentar Bagikan
Trianto

Sesuai dengan amanat Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) yang telah diimplemaentasikan mlalui Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan [KTSP], bahwa guru sebagai agen pembelajar harus mampu menyajikan proses pembelajaran secara konteksual dengan melibatkan langsung peran serta peserta didik secara aktif (student centre). Sebaik apa pun substansi materi ajar, tetapi jika guru tidak mampu mengemas sec…

Edisi
I, 4
ISBN/ISSN
9789791486682
Deskripsi Fisik
xxiv, 376 hlm;. 23 cm.
Pengarang
-
No. Panggil
371.1 Tri m
Ketersediaan5
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?