perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Bimbingan dan konseling di sekolah : konsep, teori dan aplikasinya
Penanda Bagikan

Text

Bimbingan dan konseling di sekolah : konsep, teori dan aplikasinya

Susanto, Ahmad - Nama Orang;

Sekolah adalah lembaga pendidikan tempat penyelenggaraan pendidikan bagi anak, anak diharapkan dapat mengembangkan berbagai potensi yang ada dalam dirinya. Oleh karena itu, guru sebagai tenaga profesional memiliki tugas utama dalam menggali, mengarahkan, dan mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam diri siswa tersebut.
Program bimbingan dan konseling perlu dilaksanakan di sekolah karena dapat mengarahkan potensi yang dimiliki siswa. Program bimbingan dan konseling memberikan bantuan kepada anak dalam rangka untuk menemukan pribadi, mengenal lingkungan, dan merencanakan masa depan. Bimbingan dapat diberikan bukan hanya untuk mencegah agar kesulitan tidak terjadi dalam diri seseorang (siswa), melainkan juga dapat diberikan untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang telah terjadi pada diri siswa tersebut. Bimbingan lebih bersifat pencegahan daripada penyembuhan. Tujuan bimbingan yang sebenarnya dimaksudkan supaya individu atau sekumpulan individu dapat mencapai kesejahteraan hidup.
Buku ini menguraikan secara terperinci bagaimana guru dapat memberikan bimbingan dan konseling pada siswa, mulai dari bimbingan untuk pengembangan motivasi belajar, pengembangan kemandirian siswa, peningkatan disiplin, pengembangan hubungan sosial dan pro sosial, pencegahan perilaku agresif, peningkatan akhlak mulia, dan Iain-Iain. Untuk itu, sangatlah tepat bagi guru, orangtua, para pemerhati masalah pendidikan untuk memiliki buku ini. Buku ini juga sangat mendukung untuk dijadikan referensi bagi para mahasiswa, para dosen, para peneliti pendidikan untuk memiliki buku ini, terutama bagi Fakultas Keguruan dan llmu Pendidikan atau Fakultas llmu Pendidikan.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.4 Sus b c.1
30691
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.4 Sus b c.2
30692
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.4 Sus b c.3
30693
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.4 Sus b c.4
30694
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.4 Sus b c.5
30695
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.4 Sus b
Penerbit
Jakarta : Prenada Media Group., 2018
Deskripsi Fisik
xiv, 378 hal. : il. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024222406
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 1
Subjek
Bimbingan dan Konseling
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?