perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi bermain anak usia dini
Penanda Bagikan

Text

Psikologi bermain anak usia dini

Mutiah, Diana - Nama Orang;

Anak Usia Dini khususnya pada usia 0-6 tahun disebut sebagai masa golden age, masa yang sangat penting dalam perkembangan otak anak, usia kritis dan sangat sensitif dalam menerima stimulasi (rangsangan) dari lingkungan yang akan memengaruhi taraf kecerdasannya, penanaman nilai-nilai moral, pembiasaan dan nerilaku yang baik. Sehingga lingkungan perlu memberikan rangsangan yang kaya, baik rangsangan visual (bentuk, warna), verbal/auditori (suara, intonasi, nada), maupun taktil (perabaan kasar, lembut), dan kinestetis (gerakan) serta nilai-nilai dan pembiasaan yang sesuai dengan norma dan agama. Maka dengan semakin banyaknya pengalaman yang diterima otak anak, maka akan semakin banyak sel-sel otak (neuron) yang akan mengirimkan cabang-cabang dari akson dan dendrit untuk saling terhubung dengan sel-sel otak sebanyak mungkin dan semakin meningkatkan kualitas intelegensi anak. Sehingga window of oppurtunities; suatu jendela kesempatan yang sangat terbuka pada anak di rentang usia kritis ini akan terjadi. Buku ini akan membahas konsep-konsep dasartentang pendidikan anak usia dini (Paud) dalam perspektif psikologi.
Ulasan buku ini juga membahas bagaimana cara anak usia dini belajar melalui bermain dengan cara menyenangkan, tidak membebani anak. Kemudiandilanjutkandengan pembahasanfungsidanberbagaijenis permainan, model-model pembelajaran yang dikaitkan dengan teori kecerdasan jamak (Multiple Intellegent). Di akhir bahasan akan dijelaskan berbagai bentuk permainan bagi anak usia dini, baik permainan mikro/makro, permainan keaksaraan, seni, gerak dan tari, maupun cara memberikan evaluasi.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 155.4 Mut p c.1
30666
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 2) 155.4 Mut p c.2
30667
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 2) 155.4 Mut p c.3
30668
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 2) 155.4 Mut p c.4
30669
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 2) 155.4 Mut p c.5
30670
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
155.4 Mut p
Penerbit
Jakarta : Prenada Media Group., 2015
Deskripsi Fisik
xii, 190 hal. : il. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028730105
Klasifikasi
155.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I, cet. 3
Subjek
Psikologi Anak
Psikologi Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?