perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Nalar pendidikan anak
Penanda Bagikan

Text

Nalar pendidikan anak

Huda, Miftahul - Nama Orang; Idris, Muhammad - Nama Orang;

Kisah adalah cara yang efektif untuk menyampaikan unsur pendidikan kepada setiap pendengar atau pembacanya. Melalui kisah, unsur pendidikan bisa disampaikan dengan cara yang menyenangkan, sehingga setiap nilai yang terkandung di dalamnya bisa diserap dengan baik dan kemudian membekas dalam pikiran dan ingatan pendengar atau pembacanya. Karena itulah kemudian buku ini hadir untuk mengejawantahkan setiap unsur pendidikan yang ada dalam kisah-kisah dalam Al-Quran ke dalam kehidupan manusia, khususnya tentang pendidikan yang tecermin dari relasi orangtua-anak yang selalu dinamis.

Menurut buku ini, konstruksi epistemologi pendidikan anak dalam Al-Quran digolongkan dalam dua tipe, yaitu: intuitif-normatif dan intuitif-dialogis dengan turunan yang bisa dihasilkan adalah dialogis-rasional, dialogis-demokratis, dialogis-psikis, dan dialogis-ideologis. Pengetahuan pendidikan diperoleh para pendidik dari sumber pertama, yaitu Allah, melalui jalan intuisi/wahyu. Jadi, tentu saja sangat menarik untuk membaca dan menelaah apa yang disampaikan oleh buku ini. Sebagai bagian dari pengayaan literaturdan khazanah pendidikan Islam, tentu saja ini buku ini sangat penting arti dan posisinya, paling tidak hal itu bisa memberikan sesuatu yang sangat substansial dan esensial bagi perjalanan pendidikan Islam baik dalam lingkup kecil (keluarga) maupun besar (pendidikan formal dan non-formal atau masyarakat).


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 372.2 Hud n c.1
27720
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.2 Hud n c.2
27721
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.2 Hud n c.3
27722
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.2 Hud n c.4
27723
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.2 Hud n c.5
27724
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 372.2 Hud n c.6
27725
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.2 Hud n
Penerbit
Yogyakarta : Ar-Ruzz Media., 2008
Deskripsi Fisik
224 hal. : il. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9792540593
Klasifikasi
372.2
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Pendidikan Anak Usia Dini
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?