perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Model-model pembelajaran emansipatoris
Penanda Bagikan

Text

Model-model pembelajaran emansipatoris

Suprijono, Agus - Nama Orang;

Model pembelajaran emansipatoris diaksentuasikan pada pembelajaran berpusat pada peserta didik. Namun, buku ini juga tidak mengisolasi keberadaan model pembelajaran berpusat pada guru. Beberapa model pembelajaran berpusat pada guru sengaja disajikan agar oposisi binari (pembelajaran berpusat pada siswa versus pem¬belajaran berpusat pada guru) memudahkan pembaca memahami makna model pembelajaran emansipatoris.

Model pembelajaran emansipatoris dihadirkan oleh beberapa alasan (1) transformasi dunia karena revolusi teknologi tele-komunikasi dan komputer menjadi agenda utama perubahan dunia saat ini. Dunia tidak lagi dapat dipandang sebagai benua-benua yang terpisah atau kumpulan negara-negara yang terpisah, melainkan dunia menjadi syaraf global telekomunikasi dan komputer. Kepesatan perkembangan teknologi telekomunikasi dan komputer telah meng-antarkan masyarakat memasuki era global; (2) Globalisasi ditandai oleh kompleksitas keragaman kehidupan masyarakat. Model kehi-dupan seperti ini tak dapat lagi direduksi ke dalam model-model nor-matif yang standar dan tak banyak lagi pengaturan sentral. Aktivitas hidup lebih banyak bermula dan berlangsung pada interaksi-interaksi antar individu yang diprakarsai individu itu sendiri. Society is produced and reproduced by the interacting individuals; (3) Setiap individu di era global dituntut mengembangkan kapasitasnya secara optimal, kreatif dan mengadaptasikan diri ke dalam situasi global yang amat ber-variasi dan cepat berubah. Setiap individu dituntut melakukan customization. Setiap individu dituntut memiliki daya nalar kreatif dan kepribadian yang tidak simpel, melainkan kompleks. Sekompleks situasi-situasi yang penuh varian yang dihadapi


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.3 Sup m c.1
26627
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.2
26628
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.3
26629
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.4
26630
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.5
26631
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.6
26632
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Sup m c.7
26633
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Sup m
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Pelajar., 2016
Deskripsi Fisik
xii, 254 hal. : il. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022296065
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Model Pembelajaran Emansipatoris
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?