perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Matematika : untuk guru dan calon guru pendidikan dasar (buku 2)
Penanda Bagikan

Text

Matematika : untuk guru dan calon guru pendidikan dasar (buku 2)

Sukirman - Nama Orang;

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa hampir semua ilmu pengetahuan menggunakan matematika sebagai alat bantu untuk mengembangkannya. Selain sebagai alat bantu, matematika terkenal sebagai mata pelajaran yang logis, runtut penalarannya, serta tidak ada kontradiksi di antara materi-materinya. Materi matematika dapat disajikan sedemikian hingga dapat meliputi semua tingkat kognitif siswa dari yang paling rendah hingga paling tinggi. Oleh karena itu, sejak di Sekolah Dasar / Ibtidahiyah para siswa perlu dipersiapkan agar memiliki landasan yang kuat dalam matematika, di samping matematika dimanfaatkan dalam mendewasakan berfikir siswa. Pemecahan masalah atau yang dikenal dengan problem solving dalam matematika merupakan salah satu inti dalam belajar matematika. Kegiatan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika merupakan hal yang sangat penting dalam rangka mengembangkan daya kreativitas / daya fikir siswa. Karena belajar itu, selain menuntut ilmu, yang lebih dari itu adalah mengembangkan ketrampilan berfikir (cipta), ketrampilan emosional (rasa) dan ketrampilan berkarya (karsa). Dalam belajar dengan pemecahan masalah terdapat proses pemecahan masalah dan strategi pemecahan masalkah. Proses pemecahan masalah secara umum, memang ada langkah-langkahnya yang bias diikuti, tetapi pada langkah perencanaan pemecahan masalah perlu strategi pemecahannya. Dan tidak ada strategi khusus yang dapat digunakan untuk memecahkan berbagai masalah. Inilah yang akan mendorong munculnya kreativitas dalam berfikir.


Ketersediaan
#
Perpustakaan UM Metro (4) 372.7 Suk m
34538
Tersedia
#
Cadangan (Rak Cadangan) 372.7 Suk m
34539
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.7 Suk m
Penerbit
Yogyakarta : UNY Press., 2017
Deskripsi Fisik
x, 269 hlm. : 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786026338174
Klasifikasi
372.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Matematika -- Pendidikan Dasar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sukirman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?