perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pendidikan literasi : panduan belajar mengajar untuk ruang kelas dengan kecerdasan majemuk
Penanda Bagikan

Text

Pendidikan literasi : panduan belajar mengajar untuk ruang kelas dengan kecerdasan majemuk

English, Evelyn Williams - Nama Orang; Ferdinan, Fuad - Nama Orang;

Anda mencari cara baru untuk mengembangkan proses belajar-mengajar di kelas pendidikan literasi? Buku ini menyediakan berbagai strategi yang mendukung kemampuan siswa di semua tingkatan pada semua bidang: membaca, berpikir,menulis, berbicara dan mendengarkan.
Pedoman pengembangan aktivitas-aktivitas profesional di sini bersumber dari teori kecerdasan majemuk dari psikolog Howard Gardner. Latihan-latihan di sini disusun untuk membantu para-guru menemukan dan menumbuhkan kemampuan tiap siswa mereka secara optimal dan menyediakan cara belajar yang paling nyaman buat mereka.

Buku ini dibagi dalam delapan bab sesuai dengan jumlah kategori dalam teori kecerdasan majemuk Gardner
1. Kecerdasan Verbal/Linguistik;
2. Kecerdasan Musikal/Ritmis;
3. Kecerdasan Logis/Matematis;
4. Kecerdasan Visual/Spasial;
5. Kecerdasan Jasmaniah/Kinestetis;
6. Kecerdasan Intrapersonal;
7. Kecerdasan Intarpersonal;
8. Kecerdasan Naturalis.

Setiap bab dimulai dengan ulasan tentang kategori kecer¬dasan yang akan dikembangkan, diikuti dengan serangkaian kegiatan yang mendukung pengembangan tiap-tiap jenis kecerdasan. Aktivitas yang dipaparkan di sini dirancang sebagai aktivitas yang fleksibel yang bisa disesuaikan dengan semua siswa dari berbagai tingkatan dan ragam kemampuan serta bisa diterapkan pada berbagai program pendidikan literasi—mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah lanjutan tingkat atas.

Buku ini akan membantu meningkatkan kekuatan berpikir secara efektif seiring dengan kemampuan membaca, menulis, berbicara dan mendengar di ruang kelas Anda.


Ketersediaan
#
Cadangan (Cadangan) 371.36 Eng p c.1
28316
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.36 Eng p c.2
28317
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.36 Eng p c.3
28318
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Seri Pencerdasan
No. Panggil
371.36 Eng p
Penerbit
Bandung : Nuasa Cendekia., 2017
Deskripsi Fisik
222 hal. : il. ; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023501267
Klasifikasi
371.36
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Metode Pembelajaran
Pendidikan Literasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?