perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Cooperative learning : metode, teknik, struktur, dan model penerapan
Penanda Bagikan

Text

Cooperative learning : metode, teknik, struktur, dan model penerapan

Huda, Miftahul - Nama Orang;

Cooperative learning didefinisikan sebagai sekelompok kecil pembelajar
yang bekerja sama menyelesaikan masalah, merampungkan tugas, atau
menyelesaikan suatu tujuan bersama (Artz & Newman, 1990). Model
pembelajaran kooperatif mengharuskan siswa untuk bekerja sama dan
saling bergantung secara positif antarsatu sama lain dalam konteks
struktur tugas, struktur tujuan, dan struktur reward. Gagasan di balik
pembelajaran ini adalah bagaimana materi pelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga siswa dapat bekerja sama untuk mencapai
sasaran-sasaran pembelajaran.

Sejauh ini, tulisan-tulisan di Indonesia tentang pembelajaran kooperatif masih belum menjamah pada hal-hal yang bersifat teknis dan praktis, seperti pengembangan staf dan studi-studi aplikatif tentangnya. Tulisan-tulisan yang ada lebih banyak menawarkan teori dan metode, tanpa didukung oleh tahap-tahap langkah demi langkah bagaimana menerapkan pembelajaran kooperatif di ruang kelas. Akibatnya, pembelajaran ini dimaknai dengan salah kaprah yang pada akhirnya pula membuat penerapannya seringkali tidak sesuai dengan apa yang seharusnya. Buku ini merupakan ikhtiar untuk memberikan solusi atas permasalahan di


Ketersediaan
#
Cadangan (c) 371.3 Hud c c.1
25450.1.8619
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Hud c c.2
25451.2.8619
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Hud c c.3
25452.3.8619
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Hud c c.4
25453.4.8619
Tersedia
#
Sirkulasi (Rak 4) 371.3 Hud c c.5
25454.5.8619
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Hilang
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Hud c
Penerbit
Yogyakarta : Pustaka Pelajar., 2015
Deskripsi Fisik
xxiv, 430 hal. : il. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786029033861
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet.10
Subjek
Cooperatif Learning
Metode Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?