perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Stategi kognitif dalam proses pembelajaran
Penanda Bagikan

Text

Stategi kognitif dalam proses pembelajaran

Surya, Mohamad - Nama Orang;

Secara umum strategi kognitif dapat dimaknai sebagai suatu prosedur mental yang digunakan untuk mencapai tujuan kognitif mulai dari yang paling naluriah seperti penginderaan sampai pada jenjang kognitif yang lebih tinggi yaitu pengamatan, menyimpan dan mengingat, imajinasi, dan berpikir. Gagne menyebutkan bahwa "strategi kognitif merupakan salah satu hasil pembelajaran yang paling penting berupa keterampilan dalam mengatur proses internal dalam penghampiran, pemahaman, mengingat, dan berpikir". Keterampilan yang ditata secara internal itu memiliki nama yang berbeda-berbeda di antara para pakar. Misalnya, Bruner dalam Gagne memaknai "strategi kognitif merujuk pada proses yang digunakan dalam menemukan dan memecahkan masalah."

Strategi kognitif diperlukan dalam memeroleh hasil maksimal dari keseluruhan perilaku kognitif sebagai awal dan inti dari perilaku individu secara keseluruhan. Dalam bidang pendidikan, khususnya dalam pembelajaran strategi kognitif merupakan berbagai strategi kegiatan pembelajaran agar para pembelajar secara aktif mendapatkan hasil pembelajaran secara efektif dan optimal. Dengan strategi yang dilaksanakan secara efektif maka proses pembelajaran akan berlangsung dengan sebaik-baiknya dan mencapai hasil optimal dalam suasana yang menyenangkan.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan rujukan bagi mahasiswa yang mendalami bidang teknologi pembelajaran, khususnya calon guru pada berbagai jenis dan jenjang. Selain itu, buku ini dimanfaatkan pula oleh pihak lain yang terkait dengan masalah strate; pembelajaran, baik akademisi maupun praktisi.


Ketersediaan
#
Cadangan (4) 371.3 Sur s c.1
23591.1.7565
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (4) 371.3 Sur s c.2
23592.2.7565
Tersedia
#
Sirkulasi (4) 371.3 Sur s c.3
23593.3.7565
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 Sur s
Penerbit
Bandung : Alfabeta., 2015
Deskripsi Fisik
xii, 232 hal. : il. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786022891574
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Strategi Pembelajaran Kognitif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?