perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Cara mudah membuat game di android
Penanda Bagikan

Text

Cara mudah membuat game di android

Wismono, Andi Taru Nugroho Nur - Nama Orang;

Buku ini merupakan buku keempat penulis setelah pada tiga buku sebelumnya penulis membahas tentang pemrograman game pada platform PC. Pada dua buku sebelumnya, penulis membahas khusus tentang pembuatan game PC menggunakan GTGE, baik dari segi konsep, teknis, sampai pada pembuatan GUI pada game. Di buku ketiga, penulis membahas tentang pemrograman game berbasis web menggunakan JavaScript dan HTML 5.
Melalui buku ini, penulis ingin mengangkat sebuah tema pemrograman game di smartphone yang cukup tren saat ini, yaitu Android. Seperti telah kita ketahui, perkembangan teknologi Android cukup pesat dan menjanjikan untuk dijadikan ladang bisnis. Salah satunya adalah bidang entertainment, khususnya game.
Karena Android memiliki basic bahasa pemrograman Java, maka bagi pembaca yang sudah mengenal Java pasti tidak asing dengan bahasa yang dipakai di dalam buku ini. Namun bagi yang merasa masih pemula tidak perlu khawatir. Buku ini juga ditujukan bagi pemula yang ingin bisa membuat game di platform Android. Menarik bukan!
Materi yang dibahas dalam buku ini cukup lengkap dan dapat dijadikan dasar pembuatan game di Android, meliputi:
1. Instalasi (Instalasi Java, Instalasi Eclipse, Instalasi Android, Instalasi AndEngine)
2. Objek Primitif (Line, Rectangle)
3. Font (Load Font, Stroke Font, Custom Font)
4. Texture (Load Texture,Texture Manipulation)
5. Sprite (Sprite, AnimatedSprite, SpriteBatch, RemoveSprite)
6. Background (Color Background, Repeating Background, Parallax Background)
7. Teks (Text,ChangeableText,TickerText)
8. Deteksi Input (Touch,Touch Drag, Acceleration, Analog, DigitalControl)
9. Modifier (Alpha, Move, Rotation, Path, Scale)
10. Collision (PixelPerfect, Shape Collision)
11. Audio (Music, Sound)
12. Contoh Game


Ketersediaan
#
Cadangan (1) 005.5 Wis c c.1
22847.1.7388
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (1) 005.5 Wis c c.2
22848.2.7388
Tersedia
#
Sirkulasi (1) 005.5 Wis c c.3
22849.3.7388
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.5 Wis c
Penerbit
Yogyakarta : Andi., 2012
Deskripsi Fisik
x, 214 hal. : il. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789792933840
Klasifikasi
005.5
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. I
Subjek
Game Komputer
Visual Programming
Info Detail Spesifik
Disertai CD
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?