perpustakaan@ummetro.ac.id
Pilih Bahasa :
Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

  • Beranda
  • Profil
    Sejarah Visi Misi Struktur Organisasi Informasi Warta Perpustakaan
  • Layanan
    Referensi Bebas Pustaka Literasi Informasi Usul Koleksi
  • e-Resources
    e-Journal eBooks Jurnal Prodi
  • FAQ
  • Tools
    Reference Manager
  • Area Anggota

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Karakteristik peserta didik : dalam rangka implementasi standar proses pendidikan siswa
Penanda Bagikan

Text

Karakteristik peserta didik : dalam rangka implementasi standar proses pendidikan siswa

Dirman - Nama Orang; Juarsih, Cicih - Nama Orang;

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2010 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya, bahwa salah satu kompetensi pedagogik yang harus dikuasai dan dilaksanakan oleh guru sebagai bagian dari upaya mewujudkan kinerja yang efektif dan optimal adalah menguasai karakteristik peserta didik. Penguasaan karakteristik peserta didik ini sangatlah penting bagi guru karena bermanfaat untuk kepentingan proses pembelajaran di sekolah.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh guru dari hr.sil kajian terhadap karakteristik peserta didik yang dihadapi guru di kelas adalah guru akan memperoleh gambaran tentang luas dan jenis pengalaman yang telah dimiliki oleh peserta didik. Dengan berdasarkan pengalaman tersebut, guru dapat memberikan bahan yang lebih tepat, mantap, dan memberikan contoh atau ilustrasi yang tidak asing bagi peserta didik. Dengan demikian peserta didik akan lebih mudah menerima dan menyerap bahan-bahan yang baru disajikan oleh guru.

Dengan menguasai karakteristik peserta didik, guru dapat merencanakan dan melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran, metode pembelajaran, dan bahan pembelajaran yang tepat, efisien, dan sesuai bagi peserta didik. Dengan menguasai karakteristik peserta didik, guru juga dapat menyelenggarakan proses pembelajaran yang membantu berbagai aspek perkembangan peserta didik yang meliputi aspek kognitif, aspek psikomotor, aspek afektif, aspek kreativitas, aspek emosi, aspek bakat khusus, aspek hubungan sosial, aspek kemandirian, aspek bahasa, dan aspek moral.


Ketersediaan
#
Cadangan (4) 371.8 Dir k c.1
22789.1.7372
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Baca Di Tempat
#
Sirkulasi (4) 371.8 Dir k c.2
22790.2.7372
Tersedia
#
Sirkulasi (4) 371.8 Dir k c.3
22791.3.7372
Tersedia
#
Sirkulasi (4) 371.8 Dir k c.4
22792.4.7372
Tersedia
#
Sirkulasi (4) 371.8 Dir k c.5
22793.5.7372
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Seri Peningkatan Kompetensi dan Kinerja Guru
No. Panggil
371.8 Dir k
Penerbit
Jakarta : Rineka Cipta., 2014
Deskripsi Fisik
xiv, 124 hal. : 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790980662
Klasifikasi
371.8
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subjek
Siswa
Karakteristik Peserta Didik
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

NPP 1872042D2000003

Jalan KH. Dewantara No.116 Iring Mulyo Kota Metro, Lampung 16416

Link Terkait
  • UM Metro
  • Repository Dosen
  • Koleksi eBook Digital
  • UM Metro Press
  • Garuda Kemdikbud
Jam Operasional Layanan

Offline

Senin-Kamis 07.30 - 15.30 WIB
Jumat 07.30 - 11.30 WIB

Sabtu, Minggu, Cuti Bersama, dan Libur Nasional Tutup

Kontak


© 2025 — Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?