Image of Siti Aisyah : kekasih yang terindah

Text

Siti Aisyah : kekasih yang terindah



Ummul Mukminin Aisyah ra.adalah wanita mulia yang berparas cantik dan berkulit putih. Dalam beberapa riwayat, ia sering dipanggil "Humaira" (yang merah merona). Aisyah adalah istri Rasulullah Saw. yang paling muda usianya.
Selain cantik, Aisyah juga dikenal sebagai wanita cerdas yang telah dipersiapkan oleh Allah Swt. untuk menjadi pendamping Rasulullah Saw. dalam mengemban amanah risalah, menjadi penyejuk mata dan pelipur lara bagi Rasulullah Saw. Suatu hari Jibril as. memperlihatkan (kepada Rasulullah Saw.) gambar Aisyah pada secarik kain sutra berwarna hijau sembari mengatakan, "Ia adalah calon istrimu kelak, di dunia dan di akhirat."
Aisyah memiliki kedudukan istimewa di sisi Rasulullah Saw. Bahkan, Aisyah dikenal sebagai seorang perempuan yang memiliki kedalaman ilmu sangat luar biasa. Ia menguasai berbagai cabang ilmu, di antaranya ilmu fikih, kesehatan, dan syair Arab. Ada 1.210 hadis yang diriwayatkan darinya dan telah disepakati oleh Imam Bukhari dan Muslim.
Penulis buku ini menggambarkan tentang sosok Aisyah, kedudukannya di sisi Rasulullah Saw., keutamaannya, serta bagaimana para sahabat menjadikannya sebagai rujukan untuk mengetahui hadis-hadis Rasulullah Saw..


Ketersediaan

290982X9.1 Ann s c.1Cadangan (Cadangan)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
290992X9.1 Ann s c.2Sirkulasi (Rak 3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X9.1 Ann s
Penerbit Republika : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxxvi, 423 hlm. : 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020822761
Klasifikasi
2X9.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this