Image of Pedoman bertanam stroberi

Text

Pedoman bertanam stroberi



Tanaman stroberi yang ditemukan sekitar tahun 1800 lalu di Argentina merupakan tanaman hutan. Sejakitu, berbagai jenis dan varietas tanaman ini dikembangbiakkan ke seluruh dunia,termasukdi Indonesia.

Umumnya tanaman stroberi yang dibudidayakan di Indonesia, khususnya di kawasan Lembang, Jawa Barat, untuk kebutuhan pasar dan wisata merupakan berry jenis early bright; blue bright,festival, casmine, dan sweet charly.

Stroberi pun merupakan komoditi yang layak untukdijajagi serta dikembangkan di daerah lain dengan tujuan pasar ekspor ke Singapura. Namun sebelumnya diperlukan proses pembelajaran guna mengetahui dan memahami seluk-beluk budidaya serta pemasarannya.

Buku "Pedoman Bertanam Stroberi" ini kami susun secara lengkap dan sistematis tentang segala sesuatu yang sangat erat kaitannya dengan tanaman stroberi. Mulai dari pembibitan, pengolahan tanah, perawatan tanaman, sampai pada bentuk-bentuk olahan hasil produknya. Banyak kendala yang hams dibenahi dalam membudidayakan stroberi ini untuk memperoleh kualitas produksi yang bermutu. Semua masalah itu terangkum dalam buku ini dengan penjelasan yang jelas dalam bahasa yang mudah dimengerti sehingga buku ini layak untuk dijadikansebagaisuatu pedoman.


Ketersediaan

28467634.7 Tim p c.1Cadangan (Cadangan)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
Seri Budidaya Tanaman
No. Panggil
634.7 Tim p
Penerbit Nuansa Aulia : Bandung.,
Deskripsi Fisik
viii, 160 hal. : il. ; 19 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789790710801
Klasifikasi
634.7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this