Image of Tumbuhan pereduksi polutan udara di Kota Metro

Text

Tumbuhan pereduksi polutan udara di Kota Metro



Peningkatan jumlah kendaraan bermotordi kota Metro menyebabkan terjadinya peningkatan polutan udara terutama di jalan-jalan utama di Kota Metro, seperti di jalan Jendral Sudirman dan jalan AH Nasution. Polutan yang dihasilkan kendaraan bermotor yang menggunakan BBM antara lain CO, HC, SO2, NO2, dan partikulat. Hal itu menyebabkan kualitas udara menjadi menurun.

Di sisi lain kondisi Kota Metro dengan coverage (penutupan) vegetasi yang cukup luas dan beragam, memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Metro akan bahaya pencemaran udara setidaknya untuk beberapa tahun kedepan. Jumlah dan jenis tumbuhan di Kota Metro (Flora Kota Metro) pernah diteliti oleh Kantor Lingkungan Hidup Kota Metro dan Program Magister Pendidikan Biologi UM Metro sehingga tersedia datanya. Tetapi, jenls dan jumlah tumbuhan (flora) Kota Metro yang memiliki kemampuan mereduksi polutan udara belum ada.

Oleh karena itu, kami merasa terpanggil untuk ikut bertontribusi berbagi informasi dengan para pembaca terkait jenis dan jumlah tumbuhan apa saja yang ada di Kota Metro dan bagaimana kelimpahanya serta peran spesifiknya dalam mereduksi unsur-unsur polutan udara di Kota Metro. Dalam buku ini disajikan data secara kualitatif (rentangan) terkait jumlah tiap tumbuhan dan belum data kuantitatfi per tumbuhan.


Ketersediaan

30506363.73 Ach t c.1Cadangan (Cadangan)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
363.73 Ach t
Penerbit Laduny : Metro.,
Deskripsi Fisik
viii, 68 hal. ; il. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028525859
Klasifikasi
363.73
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this